Banjir di Ngabang, Bupati Landak Perintahkan evakuasi korban banjir

Berita Pemerintahan | Jumat, 15 Februari 2019
banjir-di-ngabang-bupati-landak-perintahkan-evakuasi-korban-banjir

Banjir musiman yang terjadi di wilayah Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat terjadi pada hari Jum’at 15 Februari 2019 hingga saat ini terus naik yang dikarenakan curah hujan yang tinggi selama 3 hari ini terus turun di wilayah Kabupaten Landak.
Saat ini ketinggian air di beberapa wilayah di Kecamatan Ngabang mencapai 1 hingga 1,5 meter di Desa Raja, Desa Hilir Tengah dan Desa Hilir Kantor yang mengakibatkan rumah warga terendam oleh air.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa memberikan instruksi langsung kepada Camat Ngabang dan BPBD Kabupaten Landak serta Puskesmas Ngabang untuk memberikan reaksi yang cepat terhadap korban banjir di Kecamatan Ngabang untuk segera di evakuasi dan dilakukan pertolongan pertama, selanjutnya Bupati Landak meminta Camat Ngabang berkoordinasi dengan Forkompincam untuk mengevakuasi korban banjir tersebut.

“Saya langsung memerintahkan Camat Ngabang dan BPBD Kabupaten Landak untuk memberikan respon yang cepat kepada masyarakat kita yang terkena banjir di wilayah Kecamatan Ngabang untuk segera dievakuasi di tempat yang terbebas dari banjir. Selain itu, pihak kesehatan dalam hal ini Puskesmas Ngabang untuk melakukan pengecekan kesehatan masyarakat. Untuk kecamatan lain yang terkena banjir juga harus melakukan evakuasi kepada mereka yang pemukimannya terkena banjir, dan saya tegaskan kepada para Camat untuk melakukan respon yang cepat terhadap bencana banjir ini,” Ucap Karolin.

Sementara itu, Camat Ngabang Yully Nomensen bersama BPBD Kabupaten Landak terjun langsung ke lokasi untuk melakukan evakuasi masyarakat yang terkena banjir dengan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Komando Rayon Militer (Koramil) 11/Ngabang sebagai tempat pengungsian Korban Banjir.

“Kami pihak Pemerintah Kabupaten Landak merespon cepat arahan Bupati Landak untuk mengevakuasi Masyarakat yang terkena Banjir ke Koramil 11/Ngabang dan memberikan bantuan makanan di barak pengungsian kepada korban banjir sejak Jum'at malam. Hingga saat ini kami terus berupaya melakukan evakuasi kepada masyarakat yang terkena dampak banjir agar mendapatkan pertolongan pertama di posko pengungsian,” jelas Camat Ngabang.

Pemerintah Kabupaten Landak telah memberikan bantuan korban banjir di posko pengungsian berupa 50 matras, sembako serta tenaga kesehatan.

Pers Rilis : Media Center
Editor: Admin
Beberapa teman anda belum membaca berita ini, kirim kepada mereka :


Profil / FAQ / Tautan / Kontak
Hak Cipta © 2019 - 2020 Media Center