Jaga Persatuan, Kekeluargaan dan Gotong Royong di Tahun Baru Imlek

Berita Pemerintahan | Selasa, 05 Februari 2019
jaga-persatuan-kekeluargaan-dan-gotong-royong-di-tahun-baru-imlek

Ngabang – Tahun Baru Imlek ke 2570 tahun 2019 merupakan perayaan Hari Raya bagi masyarakat ernis Tionghoa, karena perayaan tahun baru Imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa serta diakhiri dengan perayaan Cap Go Meh pada tanggal kelima belas penanggalan Tionghoa.

Di Kabupaten Landak masyarakat Tionghoa yang merayakan Hari Raya Imlek berlangsung aman dan harmonis, hal ini terlihat dengan penjagaan dari pihak kepolisian di tempat-tempat ibadah dan Keberagaman dalam kehidupan beragama di kalangan masyarakat juga terlihat dengan melakukan kunjungan ke tempat masyarakat yang sedang merayakan Imlek.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa juga turut melakukan kunjungan ke rumah masyarakat Tionghoa yang ada di Kabupaten Landak dengan mengunjungi beberapa tokoh masyarakat Tionghoa pada hari pertama perayaan Imlek 2579 tahun 2019.

Dalam kunjungan ke rumah masyarakat Tionghoa di kota Ngabang Selasa malam (05/2/19) Bupati Landak mengajak masyarakat di kabupaten Landak selalu menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama.

“Hari ini (Selasa malam) saya bersama Pimpinan forkopimda melakukan kunjungan perayaan Imlek di beberapa rumah masyarakat Tionghoa yang ada di kota Ngabang. Saya mengajak masyarakat Kabupaten Landak untuk selalu menghargai perayaan Hari Raya Besar Umat Beragam yang telah diakui oleh Negara karena persatuan, kekeluargaan dan gotong royong adalah modal membangun Bangsa Indonesia,” ucap Karolin saat berada di kediaman Ketua MABT Landak.

Ketua MABT Kabupaten Landak Eddy Yanto memberikan apresiasi kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Landak yang mampu memberikan contoh dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Saya berharap masyarakat Kabupaten Landak terutama masyarakat Tionghoa mempu menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama pada perayaan Imlek tahun ini dan Ibu Bupati bersama forkopimda telah memberikan contoh yang baik untuk kita ikuti dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Landak ini,” tutup Eddy.

Pers Rilis : Media Center
Editor: Admin
Beberapa teman anda belum membaca berita ini, kirim kepada mereka :


Profil / FAQ / Tautan / Kontak
Hak Cipta © 2019 - 2020 Media Center