Musrenbang Tingkat Kecamatan Sebangki, Ini Usulan Pembangunan Yang Disampaikan

Berita Kecamatan | Jumat, 22 Februari 2019
musrenbang-tingkat-kecamatan-sebangki-ini-usulan-pembangunan-yang-disampaikan

LANDAK - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Sebangki dilaksanakan pada Jumat (22/2/2019). Kegiatan dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Sekretariat Daerah (Setda) Landak Anem,SE,M.Si serta dihadiri Kapolsek Sebangki, Danramil, Kepala OPD, Kepala Desa, dan Tokoh masyarakat.

Camat Sebangki YF.Surifin menjelaskan, diadakannya Musrenbang  tingkat kecamatan  merupakan kelanjutan dari Musrenbang yang telah dilaksanakan di tingkat Desa, dimana usulan pembangunan dari masyarakat ditingkat desa akan disampaikan ditingkat kecamatan.

“Kita sudah sepakati dengan semua Kepala Desa bahwa Musrenbang sebelumnya sudah dilaksanakan ditingkat Desa, dimana ditingkat Desa semua unsur masyarakat hadir membuat rencana kegiatan, dan Musrenbang di tingkat Kecamatan ini adalah hasil dari Musrenbang ditingkat Desa. Oleh karena itu seluruh rencana pembangunan yang ada telah direkap didalam usulan hari ini sehingga bisa menjadi usulan Musrenbang Kabupaten,” Jelas Surifin.

Musrenbang tingkat Kecamatan ini merupakan upaya untuk merencanakan kegiatan pembangunan yang berkualitas ditahun kedepan yakni tahun 2020 di Kecamatan Sebangki. Hal ini disampaikan oleh Anem saat mewakili Bupati Landak membuka Musrenbang di Kecamatan Sebangki. Dalam sambutan Bupati Landak yang disampaikan oleh Anem mengingatkan agar perencanaan pembangunan yang diusulkan harus prioritas sesuai dengan aspirasi masyarakat.

“Usulan yang dibahas dalam forum ini hendaknya merupakan usulan yang benar-benar prioritas, muncul dan dibutuhkan oleh masyarakat sehingga kegiatan Musrenbang ini tidak hanya bersifat seremonial belaka,” Tegas Anem.

Beberapa usulan pembangunan prioritas yang dibahas dalam Musrenbang adalah dibidang sarana dan prasarana, mulai dari program perbaikan rumah tidak layak huni, pembangunan jalan penghubung antar desa. Dibidang Pendidikan menekankan pada pembaharuan data DAPODIK disetiap sekolah, serta program penyediaan tower untuk sarana telekomunikasi dan internet untuk SMP,SMA,dan SMK baik negeri maupun swasta untuk menunjang ujian berbasis komputer. Usulan penyediaan Tiang  listrik dari Desa Sungai Segak ke Desa Sebangki, dan dibidang pertanian yaitu dana bantuan  untuk kelompok  tani.

Pers Rilis : Media Center
Editor: Admin
Beberapa teman anda belum membaca berita ini, kirim kepada mereka :


Profil / FAQ / Tautan / Kontak
Hak Cipta © 2019 - 2020 Media Center