Pemkab Landak Dorong Credit Union Kembangkan Inovasi Ekonomi Kerakyatan

Berita Pemerintahan | Rabu, 20 Februari 2019
pemkab-landak-dorong-credit-union-kembangkan-inovasi-ekonomi-kerakyatan

NGABANG - Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa mengungkapkan, pihaknya terus mendorong Credit Union (CU) untuk melakukan inovasi dan menggerakkan sektor riil untuk menghidupkan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Landak.

Karena menurutnya CU merupakan lembaga keuangan yang ramah dan familiar dengan masyarakat, terutama untuk akses permodalan (modal usaha) yang mudah dijangkau.

"Sehingga harapan kita bisa mengembangkan ekonomi kerakyatan, karena CU menjangkau hingga ke tingkat desa bahkan dusun di Kabupaten Landak ini," ungkap Karolin, Rabu (20/2/2019).

Sebagai salah satu penggerak ekonomi kerakyatan, Karolin tidak ingin CU hanya sebagai tempat simpan pinjam saja, tetapi juga wajib meningkatkan kapasitas anggota nya. Sehingga para anggota CU bisa menjadi anggota yang produktif dengan memanfaatkan akses modal usaha, bukan hanya sekedar anggota konsumtif.

"CU merupakan salah satu penggerak ekonomi kerakyatan, yang saat ini jumlah anggota dan aset-nya terbesar. Dengan melibatkan CU, Kabupaten Landak bisa mendapatkan bantuan dalam mengatasi kesulitan di landak," ungkapnya.

Karolin juga mengapresiasi apa yang selama ini sudan dilakukan oleh CU unik generasi muda, diantaranya dengan memberikan kesempatan kepada anak muda untuk berkreasi. Hal tersebut menurut Karolin juga mempengaruhi anak muda untuk bergabung menjadi anggota CU.

"Sehingga di usia muda nya, mereka tidak malu menjadi anggota CU, karena ini menjadi tempat mereka mendapatkan modal usaha," pungkasnya.

Pers Rilis : Media Center
Editor: Admin
Beberapa teman anda belum membaca berita ini, kirim kepada mereka :


Profil / FAQ / Tautan / Kontak
Hak Cipta © 2019 - 2020 Media Center