Perbaiki Jalan Penghubung Penyaho Dangku - Amang, Pemkab Landak gandeng PT. Pratama Prasetindo

Berita Pemerintahan | Selasa, 29 Januari 2019
perbaiki-jalan-penghubung-penyaho-dangku-amang-pemkab-landak-gandeng-pt-pratama-prasetindo

Ngabang - Sejumlah titik jalan penghubung antara Desa Penyaho Dangku menuju Desa Amang, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak rusak akibat hujan serta intensitas truk pengangkut TBS (Tandan Buah Segar) milik PT. Pratama Prestindo (Wilmar Group) yang melewati jalan tersebut. Dari hasil laporan yang diterima terkait beberapa kerusakan tersebut ada 1 titik yang masuk dalam kategori rusak parah.

Camat Ngabang Yully Nomensen membenarkan terkait kerusakan jalan tersebut, mengingat jalan tersebut merupakan jalan utama pengubung kedua desa juga jalan yang dilalui oleh perusahaan, maka Pemerintah Kabupaten Landak berkoordinasi dengan Wilmar Group untuk memperbaiki beberapa titik jalan yang rusak tersebut.

“Jalan yang rusak tersebut ada sekitar 5 titik, ada satu titik yang rusak parah dengan jarak 300 meter namun sudah selesai diperbaiki, untuk titik lainnya masih dalam pengerjaan yang belum selesai dikarenakan kendalanya hujan" terang Nomensen. Sebelumnya kami sudah melihat secara langsung dilapangan terkait kerusakan jalan penghubung antara Desa Penyaho Dangku menuju Desa Amang, dan untuk menuju Desa Amang harus melalui jalan yang rusak berat tersebut. Bahkan saat itu untuk mobil biasa harus ditarik pakai mobil yang memiliki double gardan" jelasnya.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa saat dikonfirmasi terkait tentang kondisi jalan penghubung yang rusak antara Desa Penyaho Dangku menuju Desa Amang, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak dan sudah diperbaiki oleh Pihak Perusahaan PT. Pratama Prasetindo merupakan contoh yang patut ditiru untuk perusahaan yang lain di Kabupaten landak.

“Saya juga sudah mendapatkan informasi terkait kerusakan jalan penghubung antara Desa Penyaho Dangku menuju Desa Amang, Kecamatan Ngabang dan diperbaiki oleh pihak perusahaan. Ini merupakan contoh perusahaan yang memliki tanggung jawab dan respon yang cepat terhadap permasalahan yang ada di masyarakat dengan koordinasi yang baik antara Pihak perusahaan dan Pemerintah Kabupaten Landak. Etikad baik dari perusahaan ini patut didukung masyarakat setempat dan menjadi contoh untuk perusahaan yang ada di wilayah kabupaten Landak,” Tegas Karolin.

Pers Rilis : Media Center
Editor: Admin
Beberapa teman anda belum membaca berita ini, kirim kepada mereka :


Profil / FAQ / Tautan / Kontak
Hak Cipta © 2019 - 2020 Media Center