WIB
Menu

Lantik BPD Di Kecamatan Air Besar, Bupati Landak : BPK Audit Langsung Dana Desa

Rabu, 30 Maret 202213:14:15 WIB232 views

Lantik BPD Di Kecamatan Air Besar, Bupati Landak : BPK Audit Langsung Dana Desa

Foto : Bupati Landak foto bersama anggota BPD yang dilantik digedung olahraga Kecamatan Air Besar. Dok (Media Center)

LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa melantik Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pada tiga Desa di Kecamatan Air Besar yakni Desa Sempatung Lawek, Desa Parek dan Desa Bentiang Madomong yang dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten Landak, Forkopimcam Air Besar, Kepala Cabang Bank kalbar Ngabang, Kepala Desa Sempatung Lawek, Kepala Desa Parek dan Kepala Desa Bentiang Madomong yang bertempat  di gedung olahraga Kecamatan Air Besar, rabu (30/03/22).

Bupati Landak Karolin Margret Natasa dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan masa jabatan 6 tahun BPD diharapkan mampu melaukan kerjasama dan koordinasi dengan Kepala Desa dalam mendukung pembangunan di desa, serta yang paling penting BPD bisa mempelajari dan memahami aturan yang ada.

“Ada buku saku yang kami berikan terkait aturan desa, tetapi juga harus mencari tahu lagi lebih lanjut tentang aturan-aturan desa, ada tiga kementerian yang mengatur desa yakni Kementerian Desa, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan  sehingga banyak sekali aturan pelaksanaannya. Oleh karena itu Pemerintahan Desa baik Kepala Desa, Perangkat Desa, Staf Desa dan BPD diharapkan semakin professional dimasa yang akan datang,” terang Karolin.

Bupati Karolin menjelaskan bahwa untuk tahun 2022 dana desa akan diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) sehingga diharapkan perangkat desa bisa memberikan laporan keuangan secara professional.

“Tahun ini dana desa juga akan diaudit oleh BPK RI dan mereka akan turun langsung ke desa, jadi sekarang tidak ada lagi kepala desa yang masih belum paham dengan laporan keuangan desa, karena pemeriksaan yang semakin ketat,” pesan Karolin.

Oleh Administrator
Bagikan berita ini :
Berita Terbaru
Foto Berita
Lima Tahun Kepemimpinan Karolin-Heriadi Berikan Kontribusi Nyata

Lima Tahun Kepemimpinan Karolin-Heriadi Berikan Kontribusi Nyata

PONTIANAK -- Masa kepemimpinan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Landak, Karolin Margret Natasa dan Herculanus Heriadi berakhir pada 22 mei 2022 dimana selama lima tahun kepemimpinan, pasangan ini terbukti mampu memberikan kontribusi besar bagi pembangunan di Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan
SidebarIndeksCari BeritaKontak