Jelang Natal dan tahun Baru, Forkopimda Landak Gelar Rakor Persiapan Operasi Lilin Kapuas

Berita Pemerintahan | Kamis, 19 Desember 2019
jelang-natal-dan-tahun-baru-forkopimda-landak-gelar-rakor-persiapan-operasi-lilin-kapuas

LANDAK - Dalam rangka mempersiapkan pengamanan perayaan natal tahun 2019 dan tahun baru 2020, forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Landak menggelar rapat koordinasi lintas sektoral operasi lilin Kapuas tahun 2019 yang digelar di ruang BKPM Polres Landak, Kamis (19/12/2019).

Tujuan diadakannya operasi lilin Kapuas tahun 2019 yaitu untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan natal 2019 dan tahun baru 2020. Selain itu, untuk mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman, kondusif dan terkendali sebelum, pada saat dan pasca natal, agar terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcarlantas yang aman, lancar dan tertib baik sebelum, pada saat maupun sesudah natal dan tahun baru.

Dalam sambutannya Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menyampaikan pentingnya pengamanan untuk dilakukan demi menjamin terselenggaranya perayaan natal dan tahun baru yang aman.

“Kita selalu berharap perayaan natal dan tahun baru nanti berjalan dengan nyaman, aman, dan lancar, sehingga dapat menciptakan suasana yang penuh kedamaian,” kata Karolin.

Karolin mengatakan beberapa ancaman maupun gangguan yang bisa saja dihadapi jelang natal dan tahun baru mendatang diantaranya bencana alam banjir.

“karena cuaca pada saat ini yang memasuki musim hujan akan berimplikasi pada timbulnya bencana banjir yang saat ini masih melanda kabupaten Landak, saya harapkan instansi terkait harus lebih siaga dan ekstra terkait hal tersebut,” pungkas Karolin.

Selain itu, hal paling penting menurut Bupati Landak perlunya melakukan pengamanan dirumah-rumah ibadah untuk memberikan rasa aman terutama bagi umat kristiani yang akan melakukan ibadah natal.

“Pengamanan perlu dilakukan di rumah-rumah ibadah untuk memberikan rasa aman serta wujud dari sikap toleransi antar umat beragama, baik dari pihak keamanan dan peran serta masyarakat,” ujar Karolin.

Untuk itu dirinya berharap semua pihak terkait bisa bersama-sama melakukan koordinasi agar pengamanan bisa berjalan lancar.

“Oleh karena itu seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi dan koordinasi bersama sembari mengecek kesiapan pengamanan agar bisa berjalan dengan lancar,” jelas Karolin.

Pers Rilis : Media Center
Editor: Admin
Beberapa teman anda belum membaca berita ini, kirim kepada mereka :


Profil / FAQ / Tautan / Kontak
Hak Cipta © 2019 - 2021 Media Center