Kabut asap makin pekat, Puskesmas Semata bagikan masker ke Pengendara

Berita Pemerintahan | Jumat, 06 September 2019
kabut-asap-makin-pekat-puskesmas-semata-bagikan-masker-ke-pengendara

Ngabang – Untuk mengantisipasi penyakit Infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) yang terjadi akibat kabut asap beberapa hari terakhir ini, Puskesmas Semata dibawah komando Pipiyanti, S.Kep.Ners beserta stafnya membagikan masker bagi pengendara yang melintas di depan Puskesmas Semata, Jum’at (06/09/19).

Pipiyanti menyampaikan bahwa pembagian masker yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB tersebut merupakan inisiatif dari Puskesmas Semata bagi warga sekitar, sekolah dan pengguna jalan.

“Pembagian masker ini kita lakukan mengingat kabut asap beberapa hari ini semakin pekat, maka antisipasi dampaknya dapat menimbulkan penyakit ISPA. Selain itu kegiatan ini merupakan inisiatif kita bersama di Puskesmas Semata, meskipun untuk saat ini belum ada instruksi khusus tapi hal ini tetap kita laksanakan dan kegiatan ini juga rutin setiap tahun kita buat setiap ada kabut asap,” jelas Pipiyanti saat ditemui, Jumat (6/9/19).

Sementara itu Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa mengapresiasi atas pembagian masker yang dilakukan oleh Puskesmas Semata bagi warga sekitar dan meminta hal tersebut untuk didukung oleh Dinas Kesehatan serta hal serupa dapat dilaksanakan juga oleh puskesmas lainnya.

“Apa yang telah dilakukan oleh Puskesmas Semata ini perlu kita apresiasi dan perlu kita dukung oleh Dinas Kesehatan, selain itu kita ingin puskesmas lainnya melaksanakan kegiatan serupa bagi warga sekitar mengingat kabut asap dalam beberapa hari ini meningkat,” ujar Bupati Landak.

Dari hasil pantauan beberapa hari ini kabut asap khususnya di Ngabang memang terlihat meningkat hal tersebut belum diketahui dari mana asalnya apakah kiriman atau memang ada kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Landak.

Pers Rilis : Media Center
Editor: Admin
Beberapa teman anda belum membaca berita ini, kirim kepada mereka :


Profil / FAQ / Tautan / Kontak
Hak Cipta © 2019 - 2021 Media Center