Karolin Hadiri Syukuran Ulang Tahun ke-2 Media Suara Kalbar

Berita Pemerintahan | Rabu, 27 November 2019
karolin-hadiri-syukuran-ulang-tahun-ke-2-media-suara-kalbar

LANDAK - Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa turut menghadiri acara Syukuran Anniversary ke-2 Tahun Media Siber Suarakalbar.co.id, yang dilaksanakan di Citra Resto Melody Ngabang, Rabu (27/11/2019) Malam.

Turut hadir dalam syukuran ini anggota Forkopimda kabupaten Landak, perwakilan DPRD Kabupaten Landak, Komandan Batalyon Armed 16/Komposit, Kepala Dihas Kominfo Kabupaten Landak, tokoh masyarakat, pimpinan redaksi Suara Kalbar dan jajaranya.

Dalam sambutanya Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa manyampaikan pentingnya media massa saat ini yang sangat menjadi kebutuhan untuk memberikan informasi , tidak hanya untuk sekelompok masyarakat tetapi untuk seluruh kalangan masyarakat.

"Dengan media massa, kita bisa mengetahui suatu kejadian atau peristiwa dengan cepat dan kecepatan menjadi salah satu faktor yang sangat penting, tetapi walaupun demikian dalam dunia jurnalistik harus tetap memenuhi seluruh kaidah dan kode etik jurnalis," tukas Karolin.

Bupati Landak itu juga mengatakan pentingnya media massa di era ini sebagai penyaji informasi yang bermanfaat untuk masyarakat. Untuk mendukung itu dirinya bahkan telah membentuk tim media center untuk menangani pembuatan press release dan pemberitaan yang ada di kabupaten Landak.

"Saya membentuk sendiri tim media center untuk menangani pembuatan press release dan pemberitaan yang ada di kabupaten Landak, karena kegiatan yang kami lakukan cukup banyak sehingga memerlukan publikasi, supaya masyarakat mengetahui bahwa kita bekerja," jelas Karolin.

Karolin juga berharap dengan adanya Suara Kalbar di kabupaten Landak dapat meningkatkan kemampuan literasi masyarakat dan mampu menangkal atau menangkis berita-berita bohong dengan baik, karena masih banyak masyarakat yang belum melakukan cek dan ricek dalam setiap menerima informasi yang diterima.

"Pada saat pilkada yang lalu, saya melakukan survei dan hasilnya ada 60% masyarakat kita, jika membaca berita dan langsung percaya tanpa mengetahui sumber berita itu dari mana," Jelas Karolin.

Ia juga menghimbau kepada para jurnalis untuk jangan mudah menyerah, tetap terus belajar, tingkatkan profesiaonalisme dan tentu mengikuti perkembangan jaman.

"perkembangan zaman saat ini berbasis digital memang tidak bisa kita tolak dan harus kita ikuti, kalau tidak, kita tidak bisa bersaing dengan yang lain dan akan tergilas dengan zaman. Saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke 2 untuk SuaraKalbar.co.id, terus tingkatkan profesionalisme dan laksanakan semua kaidah-kaidah kode etik jurnalistik dan saya yakin kita mampu memberikan pemberitaan yang mencerdaskan masyarakat Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Landak ini," Tutup Karolin.

Pers Rilis : Media Center
Editor: Admin
Beberapa teman anda belum membaca berita ini, kirim kepada mereka :


Profil / FAQ / Tautan / Kontak
Hak Cipta © 2019 - 2021 Media Center