Komitmen turunkan Angka Kecelakaan, Kabupaten Landak raih IRSA 2019

Berita Pemerintahan | Selasa, 17 Desember 2019
komitmen-turunkan-angka-kecelakaan-kabupaten-landak-raih-irsa-2019

JAKARTA - Perlombaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) tahun 2019 yang diikuti Kabupaten Landak akhirnya mendapatkan hasil yang membanggakan. Hasil lomba yang dinantikan oleh banyak pihak tersebut akhirnya dilaksanakan pada penghujung tahun 2019. Kegiatan lomba IRSA yang diprakarsai oleh PT. Asuransi Adira Dinamika (Persero) Tbk bekerja sama dengan majalah SWA yang didukung oleh Bappenas tersebut memberikan penghargaan kepada sejumlah Provinsi/Kabupaten/Kota tak terkecuali Kabupaten Landak juga ikut berpartisipasi menjadi pemenang pada Pilar 1 Manajemen Keselamatan Jalan dengan Kategori Kabupaten dengan Tingkat Kepadatan Penduduk Rendah.

Penganugerahan piagam penghargaan IRSA tahun 2019 yang digelar di Ballroom Shangri-La Hotel Jakarta tersebut diterima oleh Ocin, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia mewakili Bupati Landak yang diserahkan oleh Menteri Perhubungan RI, diwakili Direktur Prasarana Transportasi Darat Mohamad Risal Wasal.

Dalam keterangan resminya Ocin mengatakan bahwa penghargaan yang diterima tersebut merupakan bentuk dari kerjasama banyak pihak sehingga membuahkan hasil untuk Kabupaten Landak.

"Hari ini Kabupaten Landak menerima 2 piagam penghargaan IRSA sebagai finalis dan sebagai pemenang pada pilar 1 Manajemen Keselamatan Jalan. Semua ini adalah hasil kerjasama semua pihak yang harus dipertahankan bahkan ditingkatkan dan juga terima kasih kami sampaikan kepada Bupati Landak yang terus mendukung dalam program tersebut serta semua pihak terkait yang terlibat," ujar Ocin usai menerima piagam penghargaan, Rabu (17/12/2019).

Kegiatan yang diawali sambutan direktur utama PT. Asuransi Adira Dinamika, Julian Noor mengatakan bahwa IRSA yang diselenggarakan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang tujuannya untuk berkontribusi dalam meningkatkan tata kelola keselamatan jalan bagi masyarakat.

"Indonesia Road Safety Award (IRSA) ini merupakan bagian dari CSR yang tujuannya adalah untuk berkontribusi dalam meningkatkan tata kelola keselamatan jalan di seluruh Indonesia dan hari ini ada 23 peserta yang menjadi finalis IRSA 2019" ujar Julian.

Sementara itu, salah satu dewan juri IRSA yang juga merupakan pengamat transportasi, Darmaningtyas mengatakan bahwa Kabupaten Landak memiliki potensi untuk menjadi pemenang utama dalam kegiatan perlombaan bergengsi tersebut dikarenakan kabupaten yang pernah dikunjunginya ini memiliki daerah yang mudah untuk dikelola dalam menerapkan keselamatan jalan.

"Jujur saja saya katakan bahwa Kabupaten Landak memiliki potensi menjadi pemenang utama lomba IRSA ini. Karena Landak daerahnya masih dapat dikelola dengan sungguh-sungguh misalnya pembangunan trotoar bagi pejalan kaki, penyediaan transportasi bagi pelajar dan umum serta penyediaan jalur sepeda karena ini merupakan bagian dari yang tak terpisahkan dalam keselamatan jalan. Jika ketiga poin itu dilaksanakan maka Landak akan memiliki peluang yang cukup besar menjadi pemenang utama kedepannya" jelas Darmaningtyas saat ditemui usai kegiatan.

Seperti diketahui bahwa Kategori Kabupaten dengan Tingkat Kepadatan Penduduk Rendah Pemenang Utamanya adalah Kabupaten Musi Banyuasin, Pemenang Pilar 1 Manajemen Keselamatan Jalan Kabupaten Landak, Pemenang Pilar 2 Jalan yang Berkeselamatan diraih oleh Kabupaten Musi Banyuasin, Pemenang Pilar 3 Kendaraan yang Berkeselamatan dimenangkan oleh Kabupaten Banyuasin, Pemenang Pilar 4 Perilaku Pengguna Jalan yang Berkeselamatan kembali direbut Kabupaten Musi Banyuasin, Pemenang Pilar 5 Penanganan Pra dan Pasca Kecelakaan juga diraih oleh Kabupaten Banyuasin.

Sementara itu ditempat terpisah Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa saat dihubungi oleh Media Center terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kedepan dirinya akan terus berupaya dalam mewujudkan tata kelola manajemen keselamatan bagi masyarakat.

"Keselamatan jalan bagi masyarakat merupakan tanggungjawab kita bersama, selaku pihak berwajib maka kita harus menyediakan itu. Dengan adanya IRSA ini tentunya kita terdorong dalam mewujudkan tata kelola keselamatan jalan yang baik bagi mereka yang sesuai dengan standar keselamatan dan kedepan kita akan berupaya dalam mewujudkannya, dan yang terpenting dukungan semua pihak akan menjadi hal terpenting untuk mewujudkannya," ujar Bupati Landak di Pendopo Bupati Landak.

Pers Rilis : Media Center
Editor: Admin
Beberapa teman anda belum membaca berita ini, kirim kepada mereka :


Profil / FAQ / Tautan / Kontak
Hak Cipta © 2019 - 2021 Media Center