Open House Hari Pertama, Bupati Landak Dikunjungi Forkopimda Landak

Berita Pemerintahan | Rabu, 25 Desember 2019
open-house-hari-pertama-bupati-landak-dikunjungi-forkopimda-landak

LANDAK – Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa beserta keluarga yang melaksanakan Open House Hari Raya Natal di Pendopo Bupati Landak bersama Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis, MH beserta Istri Frederika Cornelis, S.Pd yang juga ayah dan ibu dari Bupati Landak, serta Adik Kandung Bupati Landak yang juga Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Angeline Fremalco, SH beserta keluarga, open house tersebut dibuka Bupati usai melaksanakan Misa Natal di Gereja Salib Suci Ngabang, Rabu (25/12/19).

Pada hari pertama open house, Bupati Landak dikunjungi keluarga, kerabat serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Landak seperti Ketua DPRD Kabupaten Landak beserta istri, Dandim 1201/Mempawah beserta istri dan jajaran, Kapolres Landak beserta istri dan jajaran, jajaran dari Batlyon Armed 16/Komposit, Sekretaris Daerah Landak, pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Landak, dan masyarakat Kabupaten Landak.

Bupati Landak mengucapkan syukur atas kekompakan yang terus terjaga di Kabupaten Landak baik dari Forkopimda Landak, kerukunan antar umat beragama, dan keamanan yang terus terjaga sahingga umat Kristiani dapat merayakan natal dengan penuh sukacita dan kegembiraan.

“Semoga perayaan natal ini dapat berlangsung aman, tertib dan lancar, selanjutnya untuk umat Kristiani diminta untuk melakukan refleksi sesuai dengan tema natal tahun ini “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” (Bdk. Yohanes 15:14-15). Ini merupakan suatu tema yang mengandung prinsip-prinsip kehidupan berbangsa dan bernegara agar saling mengasihi, dan untuk di Kabupaten Landak Forkopimdanya selalu kompak dalam menjaga dan membangun kabupaten ini,” ucap Karolin.

Bupati Landak mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Landak untuk saling mendukung dan tetap kompak terutama toleransi dalam beragam termasuk melaksanakan hari raya besar keagamaan serta tetap menjalin kebersamaan dalam mewujudkan Kabupaten Landak yang mandir, maju dan sejahtera.

“Kita percaya bahwa kondisi masyarakat kita untuk terus meningkatkan tali silahturahmi, meningkatkan kerukunan antar umat beragama yang ada di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat dan Indonesia. Dan Kami sekeluarga membuka tali silahturahmi dengan seluruh masyarakat melalui Open House di Pendopo Bupati Landak yang berlangsung dari 25 hingga 26 Desember 2019 dengan terus menjalin tali silahturahmi didalam perayaan natal kali ini,” jelas Karolin.

Lebih lanjut Bupati Landak sangat mengesalkan terhadap daerah-daerah yang melarang adanya perayaan Hari Besar Keagamaan yang diakui oleh Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI) yang dapat merusak rasa toleransi antar umat beragama, untuk itu Bupati landak menegaskan bahwa tetap mendukung penuh perayaan Hari Besar Keagamaa di Kabupaten Landak.

“Kami sangat menyayangkan masih ada wilayah-wilayah di Indonesia yang melarang umat lain melaksankan perayaan Hari Raya Besar Keagamaan seperti perayaan natal ini. Kita yang berada di Kabupaten Landak ini walaupun mayoritas masyarakatnya umat Kristiani, tetapi semua agama kita jamin untuk dapat melaksanakan ibadah sesuai dengan ajarannya masing-masing dan terus menciptakan kerukunan anata umat beragama. Oleh Karena itu, Kami berharap agar seluruh pemerintah daerah, pemerintah pusat serta Negara dalam hal ini berkomitmen terus menjaga konstitusi dan keberagaman kita dengan menjamin umat beragama untuk dapat melaksanakan ibadahnya sesuai dengan ajarannya masing-masing,” tegas Karolin.

Pers Rilis : Media Center
Editor: Admin
Beberapa teman anda belum membaca berita ini, kirim kepada mereka :


Profil / FAQ / Tautan / Kontak
Hak Cipta © 2019 - 2021 Media Center