Pangdam XII/Tanjungpura Kunjungi Kabupaten Landak

Berita Pemerintahan | Selasa, 30 Juli 2019
pangdam-xiitanjungpura-kunjungi-kabupaten-landak

LANDAK – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Herman Asaribab mengunjungi Kabupaten Landak dan disambut langsung Bupati Landak Karolin Margret Natasa Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Landak yakni Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1201/Mempawah Letnan Kolonel (Letkol) Arm Anom Wirasunu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Landak Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bowo Gede Imantio, Komandan Bataliyon Artileri Medan (Danyon Armed) 16/Komposit Mayor Arm Yoga Permana, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Landak Vinsensius, dan Jajaran Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Landak yang bertampat di Rumah Dinas Bupati Landak, Selasa (30/07/19).

Agenda Pandam XII/Tanjungpura ini dalam rangka kunjungan kerja pangdam kepada Pemerintah Dearah yang ada di Kalimantan Barat termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Landak (Pemda Landak) untuk mejalin kerjasama dalam hal keamanan serta kesejahteraan masyarakat.

“Ini merupakan tugas pertama saya di Pulau Kalimantan, oleh karena itu saya harus mengenal geografis wilayah tanggung jawab saya yakni Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah termasuk Kabupaten Landak ini yang berada di Provinsi Kalimantan Barat, sehingga kami dapat bersinergi bersama pemda dalam membangun wilayah ini baik dari sisi infrastruktur, pendidikan dan kesehatan dengan kemampuan Kodam XII/Tanjungpura yang saya pimpin ini mulai dari segi personil maupun materil yang dibutuhkan pemda, kami siap untuk membantu,” Jelas Pangdam XII/Tanjungpura.

Selain itu, Pangdam XII/Tanjungpura juga mengingatkan kepada masyarakat terkait dengan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang saat ini sedang memasuki musim kemarau untuk bersama-sama TNI dan Pemerintah bertanggung jawab menjaga wilayah masing-masing dari ancaman karhutla.

“Kita sudah menyerahkan kurang lebih 1.500 personil TNI dan Polri dalam mendukung kegiatan dari pemerintah terkait dengan karhutla. Oleh sebab itu, saya mengimbau kepada masyarakat untuk bertanggung jawab menjaga lingkungannya masing-masing serta saling mendukung dan bersinergi menjaga karhutla ini,” imbau Pangdam XII/Tanjungpura.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa memberikan apresiasi kepada Pangdam XII/Tanjungpura yang sudah megunjungi Kabupaten Landak serta siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Landak dalam mendukung program-program dari Pemda Landak.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pangdam XII/Tanjungpura yang sudah bersedia datang ke Kabupaten Landak dalam rangka meninjau dan silahturahmi kepada Jajaran Pemerintah Kabupaten Landak. Saya juga melaporkan kepada Pangdam terkait apa saja program yang sudah kami lakukan dengan Kodam XII/Tanjungpura dalam membantu masyarakat seperti TMMD, Karya Bakti, dan mendukung pembangunan Makodim di Landak, semoga ini menjadi kerjasama yang baik dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Landak,” jelas Bupati Landak.

Pers Rilis : Media Center
Editor: Admin
Beberapa teman anda belum membaca berita ini, kirim kepada mereka :


Profil / FAQ / Tautan / Kontak
Hak Cipta © 2019 - 2021 Media Center