Pemkab Landak Lakukan Perbaikan PJU di kecamatan Meranti

Berita Pemerintahan | Kamis, 28 November 2019
pemkab-landak-lakukan-perbaikan-pju-di-kecamatan-meranti

LANDAK Pemerintah kabupaten Landak melalui Dinas Perhubungan bidang sarana dan prasarana bekerjasama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ngabang melakukan pemeliharaan / perbaikan penerangan jalan umum (PJU) di seputar jalan kecamatan Meranti, Kamis (28/11/2019).

Kasi pengadaan sarana dan prasarana pada Dinas Perhubungan kabupaten Landak, Heriyansyah ini mengungkapkan tujuan pemeliharaan penerangan jalan umum (PJU) ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna serta untuk meningkatkan keselamatan pengguna jalan dimalam hari.

“Tujuan pemasangan PJU untuk memberikan rasa aman, nyaman serta meningkatkan keselamatan pengguna jalan pada malam hari,” jelas Heriansyah.

Sebagaimana diketahui bahwa sesuai Peraturan Bupati Landak nomor 45 tahun 2018 pengelolaan penerangan jalan umum telah menjadi kewenangan dinas perhubungan kabupaten Landak.

“Pada tahun 2019 pengelolaan PJU menjadi kewenangan dinas perhubungan kabupaten Landak berdasarkan peraturan bupati Landak nomor 45 tahun 2018 tentang pedoman teknis penyelenggaraan penerangan jalan umum di kabupaten Landak.

Heriyansyah menambahkan bahwa tahun 2020 mendatang pihaknya sudah mengalokasikan anggaran untuk pengadaan mobil PJU dan pemasangan KWH meter untuk seluruh jaringan distribusi PJU di kabupaten Landak.

“Tahun 2020 mendatang Pemda Landak mengalokasikan anggaran untuk pengadaan mobil PJU /Mobil sky lift dan pemasangan KWH meter untuk seluruh jaringan distribusi PJU yang ada di kabupaten Landak,” terang Heriansyah.

Sementara itu Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa mengatakan saat ini pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Salah satunya dengan memasang dan memperbaiki penerangan jalan untuk masyarakat yang telah berkontribusi membayar pajak penerangan jalan.

“Pemerintah kabupaten Landak melalui Dinas Perhubungan terus berupaya meningkatkan pelayanan dalam penyelenggaraan PJU sebagai wujud memberikan pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat yang telah membayar pajak penerangan jalan,” kata Karolin.

Bupati Landak berharap masyarakat bersama dengan pemerintah dapat bersama-sama menjaga fasilitas yang sudah ada agar manfaatnya dapat dirasakan secara berkelanjutan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah agar manfaatnya dapat terus dirasakan secara berkelanjutan,” harap Bupati Landak.

Pers Rilis : Media Center
Editor: Admin
Beberapa teman anda belum membaca berita ini, kirim kepada mereka :


Profil / FAQ / Tautan / Kontak
Hak Cipta © 2019 - 2021 Media Center