Peringatan HUT Pramuka Ke-58 di Menjalin dihadiri 1500 orang pelajar

Berita Pemerintahan | Rabu, 14 Agustus 2019
peringatan-hut-pramuka-ke-58-di-menjalin-dihadiri-1500-orang-pelajar

Landak - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-58, Pemerintah Kabupaten Landak Melalui Kecamatan Menjalin melaksanakan upacara yang digelar di lapangan sepak bola Seboro komplek Rumah Radakng kecamatan Menjalin, Rabu (14/08/2019).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Camat Menjalin di hadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Menjalin serta koordinator pengawas kecamatan Menjalin, seluruh Majelis Pimpinan Gugus Depan (Mabigus) dan mengikutsertakan pelajar yang berada di kecamatan Menjalin yang berjumlah 1500 orang yang tergabung dari siswa-siswi SD, SMP dan SMA.

Dalam arahanya Camat Menjalin Hendri menyampaikan bahwa Kecamatan sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Menjalin.

"Kegiatan Ini merupakan Ektrakulikuler di sekolah, dimana kegiatan ke permukaan merupakan salah satu kegiatan untuk berbentuk karakter generasi penerus yg cinta kepada NKRI, dan mencegah faham- faham radikal," ujar Hendri.

Camat Menjalin itu juga menyampaikan bahwa pada era globalisasi dewasa ini yang penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu kemajuan paling utama.

"Untuk itulah, kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat, bukan hanya membangun manusia atau pemuda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga pemuda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, menjunjung kesatuan dan persatuan Indonesia," pungkasnya.

Hendri juga menyampaikan bahwa melalui kegiatan pramuka maka pemuda akan sanggup menghadapi tantangan globalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan negeri ini, serta sanggup untuk menatap masa depan dengan baik.

"Oleh karena itu gerakan Pramuka masih dan akan tetap relevan dengan perkembangan zaman," pungkas Hendri.

Sementara Itu Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menyampaikan pentingnya Pramuka untuk menambah semangat pengabdian pada masyarakat, bangsa dan negara.

"Siapa yang mengamalkan Satya dan Dharma Pramuka, rasa bangga sebagai Pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI, pramuka memiliki budaya kerja yang dilandasi pengabdiannya," jelas Karolin.

Dalam peringatan hari pramuka tahun 2019 yang bertemakan Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI, Bupati Landak juga menyampaikan bahwa melihat perjalanannya betapa pentingnya pramuka sebagai organisasi yang bisa diakui dunia.

"Kegiatan kepramukaan Indonesia telah menempuh jalan panjang dalam mewujudkan peranan dan kedudukan organisasi Pramuka Indonesia sebagai bagian dari organisasi kepanduan dunia," jelas Karolin.

Pers Rilis : Media Center
Editor: Admin
Beberapa teman anda belum membaca berita ini, kirim kepada mereka :


Profil / FAQ / Tautan / Kontak
Hak Cipta © 2019 - 2021 Media Center