Reses DPR RI, Cornelis : Saya Mendengar Aspirasi Dari Rakyat

Berita Pemerintahan | Minggu, 29 Desember 2019
reses-dpr-ri-cornelis-saya-mendengar-aspirasi-dari-rakyat

LANDAK – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis, MH yang juga Anggota Komisi 2 DPR RI serta Anggota Banggar DPR RI melakukan reses ke Kalimantan Barat tetapnya di Desa Sepangah, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Minggu (29/12/19) malam dengan didampingi Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Camat Air Besar, Polsek Air Besar, Koramil Air Besar, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Desa Sepangah.

Dalam resesnya ke Kabupaten Landak ini Cornelis mengatakan untuk terus bertemu dengan masyarakat terutama di Desa guna mendengar langsung aspirasi dari masyarakat agar kebijakan dan program yang dikeluarkan tepat sasaran.

“Sebenarnya reses itu bisa saja kita lakukan di Provinsi atau di Kabupaten saja dengan bertemu Forkopimda, Camat, Kepala Desa, dan Perwakilan Masyarkat. Tetapi Saya tidak suka seperti itu, selama Saya menjadi Anggota DPR RI atau Wakil Rakyat di Senayan yang telah dipilih oleh Rakyat, Saya akan berusaha bertemu dengan masyarakat di desa guna mendengar langsung aspirasi dari masyarakat agar kebijakan dan program yang dikeluarkan tepat sasaran,” ucap Cornelis.

Lebih lanjut Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis, MH berjanji akan berupaya untuk menyampikan aspirasi masyarakat terutama Kabupaten Landak ke Pemerintah yang menangani permasalahan masyarakat.

“Semua Aspirasi ini kita tampung, kita bahas dan akan kita sampaikan usai reses di DPR RI, serta akan kita pilah aspirasi tersebut, mana kewenangan Desa, Kabupaten/Kota, Kewenangan Provinsi dan Kewenangan Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden dan Menteri agar dapat ditindaklanjuti menjadi program prioritas, dan ini akan Saya kawal terus,” jelas Cornelis.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Daerah Pemilihan Kabupaten Landak Angeline Fremalco, SH menjelaskan kehadiran wakil rakyat di DPR merupakan hal yang sangat penting guna untuk mengusulkan, mengawal dan mengawasi program yagn akan masuk ke Kabupataen Landak.

“Dalam reses inilah tempatnya Anggota DPR mendengarkan dan menyerapaspirasi masyarakat, agar keluhan dari masyarakat ini dapat kita sampaikan ke pemerintah baik Bupati, Gubernur, Menteri dan Presiden sehingga kebutuhan dan aspirasi mereka bisa masuk dalam program pemerintah,” ungkap Angeline.

Pers Rilis : Media Center
Editor: Admin
Beberapa teman anda belum membaca berita ini, kirim kepada mereka :


Profil / FAQ / Tautan / Kontak
Hak Cipta © 2019 - 2021 Media Center