Tingkatkan Pelayanan PKM Karangan datangkan Dokter Spesialis Mata

Berita Pemerintahan | Sabtu, 07 Desember 2019
tingkatkan-pelayanan-pkm-karangan-datangkan-dokter-spesialis-mata

LANDAK - Pemkab Landak melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Karangan dengan RSUD Landak adakan kerjasama di program indera mata, kegiatan ini di laksanakan di PKM Karangan, Sabtu (7/12/2019).

Kegiatan ini langsung mendatangkan dokter spesialis mata RSUD Landak dan bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat disekitar PKM Karangan yang bermasalah dengan mata dan untuk pertama kalinya dokter spesialis mata datang ke PKM Karangan untuk melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan spesialis.

Kepala PKM Karangan Marta Rahayu saat di hubungi Media Center Pemkab Landak mengatakan kegiatan kunjungan dokter spesialis mata RSUD Landak sangat bermanfaat karena salah satu program pengembangan Usaha Kesehatan Masyarakat (UKM).

“program kesehatan indra yang salah satu indikatornya adalah melaksanakan penyaringan / srenning penderita catarak atau srenning kebutaan akibat katarak diwilayah kerja puskesmas karangan, Sehingga PKM karangan melakukan MOU dengan dokter spesialis mata RSUD Landak, karena jarak tempuh Rsud Landak dengan wilayah kerja PKM Karangan Lumayan Jauh”, Ujar Marta.

Lebih lanjut Marta Rahayu menyampaikan kunjungan pelayanan dokter spesialis RSUD Landak di PKM Karangan dengan jadwal yang menyesuiakan setiap bulan dan besar harapan kami dan harapan masyarakat hasil dari kunjungan ini bisa mencegah kasus-kasua kebutaan akibat catarak bisa ditangani dan ditemukan segera hingga mencegah kebutaan akibat catarak.

“kegiatan yang dilaksanakan bukan hanya srenning catarak namun kasus-kasus yang berhubungan dengan kesehatan mata juga ditangani dan Semoga kedepannya fasilitas untuk memberikan tindakan pelayanan yang berhubungan dengan kasus-kasus mata bisa dilaksanakan di PKM karangan oleh dokter spesialis mata bersama dengan dokter yang ada di PKM karangan”, Ujar Marta.

Sementara itu dr. Felly Novelia Penangung Jawab Program kesehatan indera mata mengatakan melalui kegiatan ini kami dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) karangan bisa meningkatkan standar pelayanan minimal melalui kesehatan indera mata pada pelayanan usia produktif dan meningkatkan pelayanan kesehatan pada usia lanjut.

“karena tanpa penglihatan yang baik akan sulit bagi seseorang untuk bekerja dan melakukan aktifitasnya sehari-hari”, Ucap Felly.

Ditempat terpisah Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa mengapresiasi dan mendukung penuh langkah atau program dari PKM Karangan yang mendatangkan langsung dokter sepesialis mata RSUD Landak untuk memberikan pelayanan spesialis kepada masyarakat disekitar PKM Karangan.

“Saya mengapresiasi dan sangat mendukung langkah atau program dari PKM Karangan yang mendatangkan langsung dokter sepesialis mata RSUD Landak untuk memberikan pelayanan spesialis kepada masyarakat disekitar PKM Karangan, untuk memeriksa secara intensip kesehatan mata masyarakat sekitar”, Tukas Karolin.

Bupati Landak itu juga berpesan kepada seluruh PKM yang ada di Kabupaten Landak untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat yang berobat di PKM tanpa harus melihat status sosial masyarakat.

“saya berharap kepada PKM yang ada di Kabupaten Landak juga harus berinovasi untuk membuat program-program pelayanan kesehatan untuk masyarakat, guna untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan prima”, Harap Karolin.

Pers Rilis : Media Center
Editor: Admin
Beberapa teman anda belum membaca berita ini, kirim kepada mereka :


Profil / FAQ / Tautan / Kontak
Hak Cipta © 2019 - 2021 Media Center