WIB
Menu

Tanya Jawab

Media center merupakan salah satu simpul desiminasi informasi strategis dan lokal agar terjadi pertukaran informasi dua arah antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dengan tujuan 3E+1N yaitu, Educating (mendidik), Empowering (memberdayakan), Enligtening(mencerahkan) dan Nationalism (nasionalisme).

Media Center Pemerintah Kabupaten Landak adalah penyaji resmi kegiatan Pemerintah Kabupaten Landak dan fasilitasi kebutuhan publik terhadap informasi. Melalui Media Center, publik dapat berkomunikasi dan saling bertukar informasi yang berkaitan dengan beragam isu strategis atau isu lokal lembaga publik.

Adapun untuk saat ini, Media Center Pemerintah Kabupaten Landak dalam menyajikan pers rilis dilakukan melalui website dan media sosial yakni Halaman Facebook, Twitter, Instagram. Sedangkan untuk menanyangkan video kegiatan maupun siaran langsung berbagai event penting yang diselenggarakan yakni melalui Youtube.

Media Center Pemerintah Kabupaten Landak secara resmi dibentuk pada tanggal 22 Januari 2019 yang secara langsung disahkan dalam bentuk Surat Keputusan Bupati Landak Nomor :

Tujuan adanya Media Center ini adalah mendukung pelaksanaan tugas pemerintah daerah khususnya dalam penyebarluasan informasi untuk kebutuhan publik dan juga sebaliknya, menampung informasi pembangunan yang disampaikan oleh publik untuk disebarluaskan kembali.

Media Center berperan dalam mengkomunikasikan kebijakan publik secara cepat, tepat, akurat dan relevan agar mudah dipahami serta meningkatkan partisipasi publik dalam pertukaran informasi. Keberadaan Media Center melekat secara operasional pada Sekretariat Daerah Kabupaten Landak.

SidebarIndeksCari BeritaKontak