Antisipasi Curah Hujan Tinggi, Warga kerja bakti dikawasan Pasar Baru Ngabang

Berita Kecamatan | Selasa, 29 Januari 2019
antisipasi-curah-hujan-tinggi-warga-kerja-bakti-dikawasan-pasar-baru-ngabang

NGABANG - Ratusan warga berkumpul didepan Halaman Hotel Dangau Landak pada Selasa siang (29/01/19) guna mempersiapkan diri membersihkan kawasan Terminal Ngabang, adapun acara tersebut merupakan kegiatan dari Satbinmas Polres Landak yang koordinir oleh AKP Sandhy Suawa.

Kegiatan ini dihadiri langsung Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio, seluruh anggota Yayasan Bakti Suci Ngabang, anggota Batalyon Armed 16/Komposit Ngabang serta seluruh perangkat desa di kecamatan Ngabang yang dikomando oleh camat Ngabang, Yully Nomensen.

Sebelum memulai kegiatan Kapolres Landak menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dari Kepolisian untuk masyarakat.

“Pada tahun 2019 ini kita dari kepolisian berharap dapat membantu masyarakat karena hal ini kita anggap bukan program menjadi milik salah satu organisasi saja melainkan program bersama yang patut kita kerjakan bersama, saat ini tugas kepolisian bukan hanya sebatas pengamanan saja melainkan banyak kegiatan rutin tersebut yang dapat diberikan kepada masyarakat misalnya pembangunan poskamling, kerja bakti dan lainnya. Untuk saat ini kita akan kerja bakti bersama untuk mengantisipasi hujan tinggi yang dapat menyebabkan beberapa ruas jalan tergenang air dikawasan terminal, karena biasanya ada beberapa titik yang mengalami genangan air disaat hujan deras” jelas Bowo.

Sementara itu Camat Ngabang Yully Nomensen menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dinilai sangat perlu untuk dikerjakan mengingat di kawasan terminal Ngabang ada beberapa titik drainase yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya, juga ada beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan dan menjadi tanggungjawab bersama.

“Kita sudah memantau ada 4 titik drainase yang mengalami penyumbatan sehingga perlu dilakukan perbaikan secara manual, jika dalam perbaikan tersebut tidak membuahkan hasil maka kita akan berupaya menggunakan alat mesin. Hal ini sejalan dengan program Bupati yang menerapkan pola gotong royong dan cinta kebersihan di masyarakat,” kata Nomensen.

Pers Rilis : Media Center
Editor: Admin
Beberapa teman anda belum membaca berita ini, kirim kepada mereka :


Profil / FAQ / Tautan / Kontak
Hak Cipta © 2019 - 2020 Media Center