Bupati Karolin Ingin Petani di Landak Mandiri

Berita Pemerintahan | Senin, 08 April 2019
bupati-karolin-ingin-petani-di-landak-mandiri

NGABANG - Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa ingin agar para petani maupun pekebun di Kabupaten Landak bisa mandiri. Pasalnya, sebagian besar masyarakat di Kabupaten Landak merupakan mayoritas petani dan pekebun.

Sehingga, sebagai Bupati Landak, Karolin   memberikan perhatian yang maksimal, baik itu kepada kelompok tani maupun program-program petani.

"Saya ingin petani di Landak menjadi petani mandiri, apapun yang menjadi harapan Pemerintah Daerah akan tercapai, selama semua pihak mendukungnya," ujar Karolin saat pengukuhan Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Landak Periode 2018-2023 di aula Kantor Bupati, Senin (8/4/2019).

"Pemerintah Landak sendiri akan terus mendukung dalam peningkatan perekonomian masyarakat petani," sambung Karolin.

Sebagai pemerintah, sebut Karolin, pihaknya sangat mendukung antusias masyarakat untuk mengembangkan pertanian. Sebab, saat ini Kabupaten Landak merupakan salah satu lumbung padi di provinsi Kalimantan Barat.

“Saya ucapakan selamat kepada pengurus hari ini yang telah di kukuhkan dan akan bertugas sampai tahun 2023, harapan kami kepada pengurus yang telah dikukuhkan maka KTNA ini bukan sekedar nama tapi sungguh-sungguh mampu menjadi mitra pemerintah dan memberikan pembinaan dan contoh kepada para petani, sehingga para petani kita semakin maju, memiliki wawasan yang luas, memiliki kemampuan yang lebih baik dan semuanya itu berujung pada kesejahteraan petani yang lebih baik dimasa yang akan datang," ujar Karolin

Karolin juga minta kepengurusan KTNA yang baru ini bisa bersinergi secara baik dengan seluruh lapisan terkait, serta bekerja sama dengan dinas pertanian perikanan dan ketahanan pangan Kabupaten Landak.

"Kedepan saya yakin akan ada semangat baru sehingga dunia pertanian perkebunan dan perikanan di kabupaten landak lebih baik lagi. Sektor pertanian perkebunan dan perikanan merupakan tulang punggung perekonomian di Kabupaten Landak," ujarnya.

Pers Rilis : Media Center
Editor: Admin
Beberapa teman anda belum membaca berita ini, kirim kepada mereka :


Profil / FAQ / Tautan / Kontak
Hak Cipta © 2019 - 2020 Media Center