Jelang Idul Fitri Dishub Kabupaten Landak Lakukan Ram Check Kendaraan Angkutan Umum dan Barang

Berita Pemerintahan | Rabu, 29 Mei 2019
jelang-idul-fitri-dishub-kabupaten-landak-lakukan-ram-check-kendaraan-angkutan-umum-dan-barang

NGABANG- Pemerintah Kabupaten Landak melalui Dinas Perhubungan melakukan kegiatan Ram check kendaraan angkutan umum dan angkutan barang  yang digelar di terminal bus Ngabang, Rabu (29/5/2019). Kegiatan ini juga melibatkan beberapa unsur tim gabungan mulai dari Sat Lantas Polres Landak, Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Jasa Raharja, dan Samsat Ngabang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Landak Ependi mengungkapkan bahwa kegiatan Ram Check ini dilakukan untuk memastikan kelayakan kendaraan angkutan umum dan barang yang digunakan oleh pemudik menjelang Idul Fitri ini.

“Hari ini kita melakukan kegiatan Ram check untuk kendaraan angkutan umum dan angkutan barang, ini sudah merupakan instruksi dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia jadi setiap menghadapi jelang hari raya diwajibkan untuk melakukan Ram check terhadap kendaraan angkutan umum maupun angkutan barang,” jelas Ependi.

Kegiatan ini melibatkan beberapa unsur tim gabungan mengingat pengecekan yang dilakukan adalah mulai dari kesehatan pengemudi, surat kendaraan, hingga kondisi kendaraan bersangkutan.

“Kita melibatkan beberapa unsur mulai dari Sat Lantas Polres Landak, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, dan Samsat Ngabang,” ujar Ependi.

“Pertama yang kita cek adalah kesehatan dari supir, kemudian surat-surat kendaraan dan kelayakan kendaraan mulai dari ngecek Ban, rem, klakson dan hal lain yang menyangkut keselamatan pada kendaraan,” tambahnya.

Ependi berharap dengan pengecekan yang dilakukan kendaraan angkutan umum maupun angkutan barang bisa lebih aman dan keselamatan penumpang bisa terjamin.

“Yang jelas harapan kita angkutan lebaran tahun ini bisa lebih aman, artinya tidak terjadi hal-hal yang kita inginkan, karena kesiapan kendaraan ini yang perlu kita cek agar aman dan lancar sehingga keselamatan penumpang bisa terjamin,” tutup Ependi.

Pers Rilis : Media Center
Editor: Admin
Beberapa teman anda belum membaca berita ini, kirim kepada mereka :


Profil / FAQ / Tautan / Kontak
Hak Cipta © 2019 - 2020 Media Center