Pemkab Landak Dukung CU Tingkatkan Inovasi Layanan Anggota Berbasis IT

Berita Pemerintahan | Selasa, 19 Februari 2019
pemkab-landak-dukung-cu-tingkatkan-inovasi-layanan-anggota-berbasis-it

NGABANG - Pemerintah Kabupaten Landak mendukung inovasi Credit Union Banuri Harapan Kita (CU BHK) dalam meningkatkan pelayanan anggota berbasis informasi dan teknologi (IT).

Dukungan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius saat menyampaikan sambutan dari Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) CU BHK yang dilaksanakan di Aula Paroki Salib Suci Ngabang, Selasa (19/2/2019).
 
"Secara khusus, Pemerintah Kabupaten Landak mengapresiasi pengurus, pengawas dan manajemen serta seluruh anggota CU Banuri Harapan Kita, atas terselenggaranya Rapat Anggota Tahunan (RAT) ini," ujar Vinsensius, Selasa siang.

Vinsensius mengungkapkan, CU Banuri Harapan Kita sudah lama menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Landak.

Pada tahun 2018 lalu, ada beberapa program kegiatan dari Pemda Landak yang disenergikan dengan CU BHK, diantaranya adalah program kegiatan pengembangan sektor pertanian, yang secara spesifik khusus tanaman padi.

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Landak  mengucapkan terima kasih kepada CU BHK, karena sudah membantu pemerintah melakukan pembinaan secara sinergis serta menggerakkan ekonomi kerakyatan," ujarnya.

Vinsensius berharap sinergisitas yang sudah terjalin ini bisa terus dikembangkan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Landak.

Saat ini terdapat 15 Koperasi Simpan Pinjam/CU aktif yang beroperasi di Kabupaten Landak, 12 diantaranya adalah lintas kabupaten, termasuk CU BHK.

Sementara itu, General Manager CU BHK Agustinus menggungkapkan, salah satu dari sinergitas kerjasama dengan Pemkab Landak diantaranya adalah mendampingi dan membina kelompok petani yang saat ini mampu memproduksi Beras Citra Anugerah Banuri (Beras CAB) yang dirilis langsung oleh Bupati Landak.

"Beras CAB ini sumbernya langsung dari petani binaan Koperasi Kredit CU BHK di Desa Nangka, Kecamatan Menjalin. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk Komitmen untuk terus berinovasi dan menjaga eksistensi CU BHk," ujar Agustinus.

Agustinus menambahkan, untuk menghadapi persoalan dan tantangan ekonomi global Kopdit CU BHK ke depannya, perlu membangun sinergisitas untuk sektor usaha lain.

Pada tahun buku 2018, CU BHK membentuk satu anak usaha, yaitu koperasi sektor rill yang bergerak di bidang usaha konsumen dan melakukan pembinaan terhadap kelompok tani di Kecamatan Menjalin.

Pers Rilis : Media Center
Editor: Admin
Beberapa teman anda belum membaca berita ini, kirim kepada mereka :


Profil / FAQ / Tautan / Kontak
Hak Cipta © 2019 - 2020 Media Center