Pimpin Upacara HUT Provinsi Kalbar, Ini Yang disampaikan Wakil Bupati Herculanus Heriadi

Berita Pemerintahan | Senin, 28 Januari 2019
pimpin-upacara-hut-provinsi-kalbar-ini-yang-disampaikan-wakil-bupati-herculanus-heriadi

Ngabang - Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak, melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke 62 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di halaman kantor Bupati Landak,  Senin (28/1/2019) Pagi.

Upacara diikuti oleh Sekda Kabupaten Landak, TNI Polri, ASN, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama, unsur pemuda serta siswa sekolah menengah di ngabang.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi, pada kesempatan tersebut membacakan kata sambutan dari Gurbernur Kalbar H. Sutarmidji.

Disampaikan Herculanus Heriadi pula, untuk tema dari HUT ke 62 Provinsi Kalimantan Barat ini mengangkat tema, "Dengan semangat HUT ke 62 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Kita Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Berkualitas Menuju Kalimantan Barat yang Sejahtera dan Berdaya Saing."

Menurut  Herculanus Heriadi, upacara HUT Provinsi Kalimantan Barat yang ke 62 menekankan pada tata kelola pemerintahan yang berkualitas dengan cara menyelenggarakan pemerintahan dengan prinsip-prinsip dasar penyelenggaraan pemerintahan yang baik dengan empat indikator penting yakni transparansi, partisipasi, akuntabilitas dan koordinasi sebagai unsur utama.

Adapun yang dimaksud prinsip Transparansi yaitu suatu prinsip bahwa dalam mengelola menjalankan pemerintah bersifat terbuka dengan harapan informasi dapat di akses oleh pihak luar, masyarakat pelaku usaha maupun instansi pemerintahan lainnya baik pemerintahan pusat maupun pemerintahan daerah.

"Oleh karena itu saya tekankan kepada seluruh perangkat Pemerintahan Sipil maupun Militer Eksekutif, Yudikatif, dan Legislatif di Provinsi Kalimantan Barat agar memberikan akses keterbukaan informasi publik akan aktivitas perusahaan yang dilaksanakan, oleh karena itu informasi tersebut harus disertai dengan kelengkapan data kesdiaan layaran proseduran layanan yang terukur dan ketetapan waktu dan juga target pencapaian yang ingin dicapai.", tegasnya Herculanus.

Pers Rilis : Media Center
Editor: Admin
Beberapa teman anda belum membaca berita ini, kirim kepada mereka :


Profil / FAQ / Tautan / Kontak
Hak Cipta © 2019 - 2020 Media Center