Siapkan Model Sekolah Hijau ditahun 2019 menuju Pendidikan Cinta Lingkungan

Berita Opd | Rabu, 30 Januari 2019
siapkan-model-sekolah-hijau-ditahun-2019-menuju-pendidikan-cinta-lingkungan

Ngabang – Guna mempersiapkan sarana pendidikan dengan konsep Sekolah Hijau, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Landak melakukan rapat persiapan dibidang pendidikan dengan Wahana Visi Indonesia guna mendukung salah satu misi Bupati Landak yakni Mewujudkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Maju.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Theresia Limawardani Kepala Bappeda Kabupaten Landak tersebut, dilaksanakan Rabu (31/01/2019) di Aula Bappeda Kabupaten Landak. Dalam arahannya Kepala Bappeda Kabupaten Landak menyampaikan bahwa dalam mewujudkan implementasi sekolah hijau perlu kerjasama dengan banyak pihak salah satunya Dinas Pendidikan serta pihak terkait lainnya.

Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari MoU yang telah dibuat antara Pemkab Landak dengan Pihak Wahana Visi Indonesia, selain sekolah hijau ini ada juga program kampung Literasi dan Desa Layak anak.

“Untuk membuat sekolah dengan konsep sekolah hijau yang sesuai dengan visi misi Bupati Landak di Bidang Pendidikan, tentunya perlu banyak pihak terkait yang saling bekerja sama. Saat ini kita ada juga organisasi sosial dari Wahana Visi Indonesia yang siap membantu dalam menerapkan ide kita bersama ini” jelas Theresia.

Pada umumnya sekolah dasar memiliki persamaan dalam kegiatan anak-anak didiknya namun sedikit berbeda dengan di sekolah hijau mereka mendapatkan pengajaran pendidikan karakter sehingga perilaku dan sikap pelajar di Sekolah Hijau secara tidak langsung tampak berbeda dengan para pelajar di sekolah lainnya serta para siswa juga dibiasakan untuk menghargai kebersihan dengan melepaskan sepatu sebelum memasuki kelas.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Landak Ursus menjelaskan akan memberikan bimbingan pengelolaan Perpustakaan sekolah dan layanan perpustakaan keliling degan kunjungan yang lebih banyak.

“Kami dari Pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sangat mendukung dengan program ini, dengan bentuk dukungan kami yaitu memberikan layanan perpustakaan sekolah serta akan membuat layanan perpustakaan keliling khusus untuk pelajar serta untuk masyarakat umum” jelasnya Ursus.

Pers Rilis : Media Center
Editor: Admin
Beberapa teman anda belum membaca berita ini, kirim kepada mereka :


Profil / FAQ / Tautan / Kontak
Hak Cipta © 2019 - 2020 Media Center